Selasa, 14 Februari 2012

Cookie Souvenir Sevi dan Surya


Ini adalah project cookie kedua saya, yang pertama belum ada foto yang proper jadi ditunda dulu untuk dipost di blog hehehe. Cookie souvenir ini khusus saya bikin untuk nikahan sahabat saya Sevi dan suaminya Surya. Ini pertama kalinya saya bikin cookie berbentuk souvenir dalam jumlah yang lumayan banyak. Karena saya mengerjakannya sendirian, jadi lumayan kerja keras, tapi saya senang karena ini pengalaman baru.

Ini desain yang Sevi pilih


Setelah Sevi sepakat dengan rasa kue, desain kue dan desain packagingnya, saya langsung bergerak untuk produksi. Yang pertama saya buat adalah packaging, kalau kue dibuat belakangan agar saat hari H kuenya masih segar. Saya mencari kertas di toko Starlite di Kosambi atas rekomandasi mbak Tarlen, tapi sayang kertas yang saya inginkan tidak ada, ehm sebenarnya ada sih, tapi itu kertas impor yang harganya mahal, barangnya harus dipesan dulu dan akan tiba untuk waktu yang cukup lama. Saya langsung pergi ke toko Tidar di Jl. Sabang. Dulu semasa kuliah, kadang-kadang saya ke toko ini untuk membeli perlengkapan kuliah. Kertas yang saya mau ada di toko ini. Tante Tidar yang baik membantu saya memilih-milih kertas. Saya butuh waktu sekitar seminggu sampai semua packaging jadi. Untuk cookie, saya butuh waktu 3 hari saja. Setelah packaging dan cookie jadi, saya baru sadar kalau cookie harus dibungkus plastik dulu agar tetap renyah. Masalahnya saya tidak punya sealer dan membelinya masih jauh dari budget saya. Untungnya mbak Upi, teman saya, rela meminjamkan sealernya. Terimakasih ya mbak Upi :).
Cookie souvenir dengan packaging berwarna biru dan ungu

Cookie souvenir ini jadi seminggu sebelum hari H. Langsung saya antar ke rumah Sevi. Sayangnya saya terlambat datang saat resepsi pernikahan Sevi dan Surya. Saat saya datang, cookie souvenirnya sudah habis. Padahal saya ingin melihat cookie itu didisplay. Untungnya ada fotonya hehehe jadi bisa saya post di blog ini :)  Terimakasih ya Sevi dan Surya sudah mau saya paksa untuk order cookie souvenir, semoga kalian gak kapok ;)
Cookies sebelah foto pengantin :)


Foto produk : Dundun Permana
Foto lokasi : Sevi Mustika Rini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar